Tuesday, January 17, 2017



Meski banyak sekali aplikasi yang berada di internet , baik itu aplikasi legal maupun ilegal , aplikasi ilegal seperti rooting sebuah smartphone.
kali ini saya akan membahas tentang 5 aplikasi yang TIDAK TERLALU PENTING untuk smartphone menurut saya :

1.Antivirus
Meskipun saya tidak menutup mata kalau di semua gadget dengan menggunakan sistem android atau iOS berkemungkinan bisa terkena virus , tetapi bagi saya aplikasi antivirus ini tidaklah terlalu penting , karena rata rata antivirus untuk smartphone menghabiskan penyimpanan sekitar 50-100 mb.
Terkadang aplikasi tersebut membuat smartphone menjadi agak sedikit lambat dibanding biasanya

2.Facebook
Mungkin beberapa orang tidak setuju dengan pendapat saya jika aplikasi facebook tergolong dalam aplikasi yang kurang begitu manfaat , tetapi sejujurnya , aplikasi facebook sangat "jahat" 
karena aplikasi tersebut memakan ruang penyimpanan yang sangatlah besar 
begitupun RAM , RAM yang dipakai oleh facebook sendiri tidak bisa dibilang kecil . Rata rata facebook menghabiskan RAM space sebanyak 50mb

3.Cuaca
Nah kalo yang satu ini saya masih 50-50 lah hahaha , karena aplikasi cuaca ini bisa disebut penting tetapi "jahat" terhadap baterai smartphone kita
Aplikasi cuaca menggunakan GPS untuk mendapatkan lokasi dimana kita berada dan untuk diramalkan cuacanya
baterai smartphone kita akan tambah boros lagi jika kalian menambahkan widget-nya di homescreen

4.Aplikasi Browser Bawaan
Sekarang sudah tersedia aplikasi browser terkenal seperti Chrome, Firefox,Opera di smartphone android , maka dari itu saya berani menyimpulkan bahwa aplikasi browser bawaan tidak lagi menjadi prioritas.
Karena aplikasi browser seperti Chrome dan Firefox sudah menyediakan teknologi yang terus Up-To-Date untuk menambah kepuasan kalian dalam berselancar di dunia maya

5.Aplikasi Pembersih RAM Atau Sejenisnya
kalian mungkin agak tergiur dengan janji-janji developer aplikasi tersebut yang menjanjikan peningkatan kinerja untuk smartphone anda.
Tetapi sebenarnya aplikasi tersebutlah yang membuat smartphone kita melambat , karena setiap kita menggunakan aplikasi tersebut, maka RAM yang dimakan oleh aplikasi tersebut tidak main main , apalagi untuk smartphone yang mempunyai RAM yang masih dibawah 2GB.
Itu bisa jadi malapetaka yang cukup ber-efek pada si pengguna maupun smartphone tersebut

0 comments:

Post a Comment

Iklan

Tentang Admin

Blog ini berdiri atas kemauan yang kuat. Admin Blog ini terdiri dari 2 orang yang mempunyai hobby yang sama , yaitu ingin membantu menjadikan masyarakat terutama masyarakat Indonesia menjadi Smart Generation
DimasPratama. Powered by Blogger.

Artikel Populer